Kamis, 21 Agustus 2014

all about WM






UNIKA WM Surabaya (21-8), Salah satu kampus swasta yang terletak di jalan Dinoyo 42-44 Surabaya adalah universitas terbagus di kota Surabaya. Universitas ini di dirikan oleh Yayasan Widya Mandala pada tanggal 4 Januari 1960. Kampus yang terletak di tengah kota ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu pembangunan nya yang dari batu bata. Hampir seluruh bangunan kampus Widya Mandala ini terbuat dari batu bata yang di tata dan di beri semen saja. Bangunan yang unik ini tidak di miliki oleh universitas lain yang ada di Surabaya. Bukan hanya bentuk bangunan nya yang unik tetapi juga letak yang strategis dan makanan yang di jual di sekeliling kampus Widya Mandala tersebut juga banyak sekali yang terkenal rasa nya yang enak.

Mahasiswa yang berkuliah di kampus ini banyak sekali menghasilkan prestasi yang membuat nama universitas satu ini manjadi semakin bagus dan terkenal. Salah satu prestasi yang baru saja di raih oleh mahasiswa  Widya Mandala ini adalah Accounting Fair yang di adakan di Universitas Muhamadyah Malang tahun 2014,  Accounting  Competition yang di adakan di Widyatama.

Bukan hanya mahasiswa berprestasi saja yang membuat nama widya mandala terkenal di kalangan masyarakat. Namun makanan yang enak dan murah juga terkenal salah satunya adalah batagor, pisang molen, nasi goreng pak jo, dll. Batagor adalah salah satu makanan ringan yang di jual di lingkungan kampus ini yang banyak sekali  peminatnya. Harga yang murah dan rasa bumbu kacang yang enak membuat batagor ini sangat terkenal.

Universitas ini juga sering mengadakan kegiatan yang menarik pengunjung untuk datang melihat kegiatan apa yang di adakan, salah satu contoh nya adalah kegiatan yang di adakan oleh Fakultas Komunikasi tentang makanan dan tarian khas Surabaya yakni Semanggi dan Tari Lenggang.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar